Rabu, 09 November 2016

BUAYA

       Umumnya buaya dapat tumbuh menjadi ukuran yang besar dan dapat hidup di dua alam baik di darat maupun di perairan seperti sungai atau rawa. Saat ia merasa lapar ia akan bergerak memburu mangsanya yang biaanya terjebak di tempat perairan.
Namun, ketika buaya tersebut telah kenyang maka ia akan pergi ke darat dan mendatangi tempat yang terkena paparan sinar matahari langsung untuk menjemur dirinya. Buaya membutuhkan sinar matahari untuk proses metabolism di dalam tubuhnya.
Buaya memiliki kulit yang sangat dan bersisik. Ketebalan buaya tersebut menjadikan daya tarik untuk dimanfaatkan menjadi suatu benda seperti tas, jam tangan, ikat pinggang atau yang lainnya. Hal tersebut yang menjadi ancaman bagi keberadaan hewan buas ini karena banyak orang yang memburunya untuk sekedar mendapatkan kulitnya.
Hasil gambar untuk spesifikasi hewan buas buaya
       Selain itu ciri khas lain dari hewan buaya yaitu berupa gigi- giginya yang panjang dan sangat panjang. Gigi buaya dapat menembus bagian kulit hingga daging mangsanya untuk kemudian dicabik lalu ditelannya. Buaya memangsa mahkluk apa saya yang berada di depannya baik hewan bahkan manusia.
Beberapa kasus didapatkan bahwa buaya dapat menelan manusia secara utuh sehingga hal ini yang membuat buaya tersebut ditakuti oleh manusia. Dalam memangsa makanannya, biasanya buaya akan menerkam langsung bagian leher mangsanya kemudian memutarkan korbannya hingga kehabisan pernapasan dan lemas.
       Apabila mangsanya melawan maka buaya tersebut tidak segan menghantamnya dengan menggunakan ekornya yang sangat panjang dan kuat tersebut. sisik yang ada pada bagian ekor buaya sama tajamnya seperti gigi yang hewan tersebut miliki sehingga dapat membuat luka mangsanya dan kehabisan darah.
Setelah mangsanya dirasa tidak dapat bergerak lagi, buaya itu pun siap untuk langsung memakannya. Biasanya buaya memakan mangsanya dengan bersama- sama atau dengan sekelompoknya namun terkadang juga buaya tersebut mampu menghabiskan mangsanya yang berukuran besar sendiri.
Kebiasaan hewan buaya menguap merupakan cara ia untuk mengeluarkan panas yang ada di dalam tubuhnya terutama saat ia telah merasa kenyang.
Pada umumnya semuai jenis buaya akan menjadi lebih agresif bila musim kawin tiba. Setelah mendapatkan pasangan dan sang buaya betina akan mulai bertelur, hewan tersebut akan lebih buas dari biasanya dan akan menjaga telur-telurnya dari siapapun yang hendak mendekatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar